Kamis, 05 Mei 2011

MOESTOPO VS BINUS (website)

Baiklah tema kali ini saya akan mengangkat topik tentang website..dan website yang ingin saya bandingkan adalaaaaahhh..... MOESTOPO AND BINUS...
wqwq...sepertinya cukup menarik untuk melihat seberapa jauh perbedaan dan segmentasi yang dituju oleh kedua universitas yang sangat terkenal ini,,,keduanya merupakan tempat saya belajar,jd saya akan coba menjabarkan dan membandingkan kedua website kampus ini dengan FAIR..ok,let's Go!!

UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO (B)
http://www.moestopo.ac.id
ok,sekarang saya akan membahas tampilan awal dari website kampus moestopo...
hhmmmm....tampak sederhana,secara keseluruhan,,,fungsi yang diperlukan untuk menunjang pembelajaran dan seseorang yang hendak mengetahui moestopo sebenarnya dapat ditampilkan dengan baik. Dan penggunaan bahasa yang hanya menggunakan bahasa indonesia saja, meyakinkan saya bahwa target yang ingin dituju oleh universitas ini adalah masyarakat lokal indonesia


Gambar disamping dapat sedikit menjelaskan tentang sederhananya tampilan website Univ. Moestopo, penggunaan warna yang sederhana jg memudahkan kita untuk melihat website tersebut.



BINUS UNIVERSITY

http://www.binus.ac.id
Berikutnya saya akan membahas kampus kedua saya,,,
Pada tampilan awal kita akan disuguhi pencritaan yang sangat baik dan berkesan professional..
didalamnya terdapat cukup banyak sub-sub menu yang mempunyai banyak link informasi dan pendukung sarana belajar-mengajar baik bahasa indonesia maupun bahasa inggris. Dan penggunaan 2 bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia, menekankan bahwa sesungguhnya binus sangat concern terhadap bahasa asing, dan turut memperjualkan kampus ini kepada orang-orang yang berasal dari negara lain..

Sesuai gambar disamping tema biru sangat dominan pada website binus, biru melambangkan teknologi yang sangat tinggi, disini binus ingin menyampaikan bahwa pendidikan saat ini harus menggunakan teknologi, agar kegiatan belajar mengajar menjadi lebih dan sangat efisien..
(Full released)




hmmmm,,,,tampaknya sekian saja, perbandingan yg saya gunakan saat ini,,mohon maaf klo terjadi kesalahan kata-kata,,,terima kasih,see u later ;)

3 komentar:

  1. selain website www.moestopo.co.id,
    kampus merah putih, juga ada website www.diamma.com
    website milik unit kegiatan mahasiswa Diamma yang melingkupi empat fakultas. yang memuat berita-berita mengenai kegiatan kampus dan luar kampus, teridiri dari beberapa rubrik

    BalasHapus
  2. hai panji,sy ada rencana kuliah di Mustopo,tp kok imejnya kurang baik ya apalagi ditambah kasus Maharani,semakin menegaskan citra Ayam kampus Mustopo.. gimana sih pergaulan di Mustopo sebenarnya?apa memang seburuk itu?

    BalasHapus
  3. Hai panji!
    Kalau dari pamulang, ke moestopo dg angkutan umum bisa via apa yah?
    Busway ada kah?

    BalasHapus